Egianus Kogoya Bertanggungjawab. Inilah Alasan Terjadinya Pembunuhan 31 Pekerja Jalan Trans Papua WIsata Sumut

Posted by dunnynasution@gmail.com
On 10 Juli 2022

Pemimpin Kelompok Militan Bersenjata, Egianus Kogoya Bertanggungjawab. Inilah Alasan Terjadinya Pembunuhan 31 Pekerja Jalan Trans Papua
Pemimpin Kelompok Militan Bersenjata, Egianus Kogoya Bertanggungjawab. Inilah Alasan Terjadinya Pembunuhan 31 Pekerja Jalan Trans Papua

Sebanyak 31 pekerja di Kabupaten Nduga, Papua tewas ditembak Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) pada hari Minggu (2/12/2018) kemarin.

31 pekerja itu adalah karyawan PT Istaka Karya perusahaan milik BUMN. Pada saat kejadian, para pekerja sedang mengerjakan proyek pembangunan jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, Distri Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Penyebab ketiga puluh satu pekerja itu dibunuh karena salah satu dari mereka telah mengambil foto perayaan HUT Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN/OPM) oleh KKSB. Begitu informasi yang diterima dari Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Raba.

Di kalangan aparat kepolisian dan TNI sendiri, sosok Egianus Kogoya sendiri sudah tak asing lagi karena telah lama dan sering bersinggungan dengannya saat bertugas di Papua.

Yang mencengangkan adalah proyek pembangunan jembatan tersebut ternyata tidak ada pengamanan sama sekali oleh petugas keamanan.

Seperti yang diungkapkan Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjend Pol Muhammad Iqbal, selama ini tidak ada pengamanan di lokasi pengerjaan proyek Trans-Papua, terutama wilayah Wagete-Mamugu.

Alasannya adalah, warga setempat sangat menantikan pembangunan jalan tersebut sejak lama, sehingga mereka telah menjamin keamanan disana.

Karena tindakan keji yang dilakukan para pelaku, kini mereka menjadi buronan dan akan digempur habis-habisan oleh TNI dan Kepolisian. Kini pasukan TNI sedang memburu para pelaku dan mengungkap persembunyian Organisasi Papua Merdeka yang sangat meresahkan.

Semoga bermanfaat.

Related Posts

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *