Menanti First light di Bukit Beta Samosir WIsata Sumut

Posted by dunnynasution@gmail.com
On 11 Juli 2022

Bukit Beta Samosir
Bukit Beta Samosir

Hai sahabat backpacker, selamat pagi ๐Ÿ˜Š

Gimana nih kabarnya? Semoga di sehat selalu ya dan di
tahun ini kita bisa menjalani kehidupan yang lebih baik lagi. Aamiin…

Kali ini aku mau ngelanjutin kisah petualanganku di
Bumi Samosir yang kulakuin beberapa waktu yang lalu. Setelah sebelumnya aku
memutuskan untuk menginap di Bagus Bay Homestay, pagi harinya aku pun berencana
untuk melihat matahari terbit di Pulau Samosir. Untuk melihat matahari terbit
tersebut, katanya spot terbaik adalah Bukit Beta, sebuah bukit kecil yang ada
di dekat jalan masuk menuju Desa Tuk-Tuk.

Alamat Bukit Beta

Bukit Beta beralamat di Jalan Tuktuk, Desa Tuktuk
Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Lokasinya ada
di sisi kiri jalan dan tak jauh dari arah gerbang masuk desa.

Pemandangan Bukit Beta

Bukit Beta merupakan sebuah bukit kecil dan cukup
landai. Bukitnya dihiasi padang rumput hijau yang cukup luas. Di bagian
belakang bukit terdapat tebing-tebing batu yang menjulang tinggi. Jika musim
hujan, di sela-sela bebatuannya juga terlihat aliran air terjun kecil.

Bukit ini juga menghadap ke arah timur, ke arah Danau
Toba. Sehingga dari atas bukit ini aku bisa melihat luasnya Danau Toba hingga
ke seberang sana, ke daratan Pulau Sumatera yang terlihat berbukit-bukit juga. Di
sebelahnya juga terlihat berbagai penginapan yang berdiri di atas Desa Tuktuk
yang daratannya membentuk tanjung ke arah Danau Toba.ย 

Bukit Beta Samosir
Danau Toba dari Bukit Beta
Bukit Beta Samosir
Tebing di belakang bukit
Bukit Beta Samosir
Bunga rumput di Bukit Beta

Matahari Terbit di Bukit Beta

Karena menghadap ke timur, Bukit Beta menjadi salah
satu spot berburu daybreak yang cukup populer di Pulau Samosir. Karena itu,
sebelum matahari terbit, aku pun udah tiba di atas Bukit Beta. Sayangnya pagi
itu cuaca di Pulau Samosir tak begitu bersahabat. Cuaca yang terlihat mendung
dengan awan kelabu memenuhi langit di sisi timur. Jadi daybreak indah yang
kubayangin kagak terlihat.

Sayang banget sih, tapi kalo udah masalah alam, kita
emang kagak bisa berbuat apa-apa. Paling tidak aku masih bisa melihat indahnya
Danau Toba dari atas Bukit Beta ini. Aku pun bergegas kembali ke penginapan
untuk bersih-bersih dan bersiap melanjutkan petualangan di Bumi Samosir.ย 

Bukit Beta Samosir
Tuktuk dari Bukit Beta

To be persevered…

Related Posts

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *